Bantuan Biaya Hidup Dibagikan Rumah Yatim untuk Lansia di Kampung Bersiap

Bantuan Biaya Hidup Dibagikan Rumah Yatim untuk Lansia di Kampung Bersiap

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan bantuan biaya hidup kepada sejumlah lansia dhuafa di daerah pedalaman. Yakni di Kampung Bersiap, Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu (20/11) lalu.

Bantuan ini diserahkan kepada tujuh lansia yang kondisinya dalam keterbatasan ekonomi maupun fisik. Relawan Rumah Yatim, Ibnu menuturkan, bantuan diberikan lantaran kondisi ekonomi para lansia ini terpuruk. Meski sudah tua, mereka hanya bisa mengandalkan pekerjaan serabutan untuk sekadar makan sesuap nasi setiap harinya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini sedikitnya dapat membantu memenuhi kebutuhan biaya hidup sehari-harinya. “Para penerima manfaat ini merupakan orang terpilih yang benar-benar harus dibantu karena memang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Selain bekerja serabutan, sambung dia, para lansia ini juga ada yang masih berjualan kecil-kecilan dan buruh cuci. Keterpurukan ekonomi menjadi faktor utama mereka dengan memaksakan diri bekerja semampunya untuk memenuhi kebutuhan hidup yang seadanya.

Ketika tim relawan menyerahkan bantuan ini, mereka begitu senang dan antusias. Meskipun tidak begitu besar mereka merasa terbantu dengan hadirnya bantuan tersebut. Karena sebelumnya tidak ada bantuan dari lembaga manapun yang masuk, terlebih perhatian dari pemerintah pun tidak ada.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat