Bantuan Biaya Hidup Diberikan Bagi Lansia Prasejahtera di Desa Sembalun

Bantuan Biaya Hidup Diberikan Bagi Lansia Prasejahtera di Desa Sembalun

 

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali menyalurkan bantuan biaya hidup kepada belasan lansia prasejahtera di Dusun Jorong, Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (22/2) lalu. Bantuan tersebut diserahkan kepada 15 untuk bantu memenuhi kebutuhan biaya hidupnya sehari-hari.

“Kondisi Penerima bantuan merupakan orang yang kurang mampu, mereka lansia yang mempunyai penyakit, dan janda,” ungkap Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Ia juga menceritakan, kebanyakan dari para lansia ini sudah sakit parah. Namun tidak bisa berobat karena keterbatasan biaya. bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari saja terbilang sulit.

“Ada yang katarak, dan mereka sangat bersyukur dapat bantuan ini karena bisa untuk membeli obat dan kebutuhan harian,” ungkapnya.

Demi memenuhi kebutuhan hariannya, para lansia ini hanya bisa mengandalkan anaknya yang hanya bekerja sebagai buruh tani atau serabutan. Keterbatasan ekonomi membuat mereka tak bisa berbuat apa-apa. Walau bantuan yang Rumah Yatim berikan tidak seberapa, kata Ulfa, namun sangat berarti bagi mereka.

“Semoga mereka bisa tetap tersenyum di tengah keterbatasan,” tuturnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktyr : DIla Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend