Bantuan Biaya Hidup Disalurkan Rumah Yatim Bagi Lansia Leuwinanggung

Bantuan biaya hidup diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada masyarakat prasejahtera di Desa Leuwinaggung, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7). Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban hidup dan memenuhi keperluan penerima manfaat.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, penerima manfaat merupakan lansia yang sudah sering sakit dan tidak produktif lagi. Selain itu, penerima manfaat juga saat ini hidup bersama sanak keluarganya dengan kondisi yang sederhana.

“Alhamdulillah kami bisa salurkan bantuan ini, karena ini memang amanah dari donatur bagi yang berhak,” papar Ali, saat diwawancarai Selasa (16/7).

Penyerahan bantuan biaya hidup ini sempat terkendala karena kondisi penerima manfaat yang hampir sebagian besar sudah tidak mampu berjalan. Selain itu, jarak dan waktu pula yang tidak memungkinkan. Namun, kata Ali, beberapa di antaranya disalurkan langsung baik di lokasi penyaluran maupun datang ke rumah penerima manfaat.

“Sudah pada sepuh, kami hanya salurkan langsung ke beberapa saja. Sisanya kami titipkan kepada aparat setempat,” ujarnya.

Namun demikian, tambah Ali, walaupun tidak seluruhnya datang ke lokasi penyaluran diharapkan bantuan dari Rumah Yatim bisa digunakan dengan sebaik baiknya. Terutama guna memenuhi kebutuhan penerima manfaat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend