Bantuan Biaya Hidup Disalurkan Rumah Yatim di Kabupaten Bandung Barat

Bantuan Biaya Hidup Disalurkan Rumah Yatim di Kabupaten Bandung Barat

Bantuan biaya hidup terus masif dibagikan Rumah Yatim Area Jawa Barat bagi masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut menyasar kepada 80 lansia di dua kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (12/8).

Lokasi pertama, sebanyak 30 penerima manfaat di Kampung Cipancur RT 04 RW 06 Desa Citalem, Kec. Cipongkor. Lokasi kedua, sebanyak 50 penerima manfaat di Kampung Gantungan RT 01 RW 12 Desa Jaya Mekar, Kec. Padalarang.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin, para penerima manfaat kebanyakan merupakan lansia dan ibu rumah tangga. Mayoritas dari mereka kebanyakan bekerja sebagai buruh tani di lahan milik orang lain.

“Penghasilan yang didapat oleh mereka memang tidak seberapa, sehingga bantuan ini insyaAllah tepat sasaran. Kami pilih mereka yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Terkadang, sambungnya, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan harian. Oleh karenanya, Solehudin berharap bantuan dari Rumah Yatim ini bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonominya.

“Ya mudah-mudahan mereka senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan biaya hidup ini. Walau tidak seberapa, namun harapannya bisa menjadi berkah bagi semua,” tutupnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend