Bantuan Biaya Hidup Disalurkan Rumah Yatim untuk Lansia dan Janda

Rumah Yatim Cabang Pekanbaru kembali menyalurkan bantuan biaya hidup. Sedikitnya tiga orang di Desa Sawah menerima bantuan pada Rabu (17/7) kemarin, tepatnya di Jl. Kecamatan Dusun Tanjung, Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar. Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Rumah Yatim.

Berdasarkan pantauan relawan Rumah Yatim, bantuan biaya hidup diberikan dalam bentuk uang kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. “Kondisi di sana banyak ditemukan janda dan lansia yang sakit, mereka sudah tidak mampu lagi bekerja, dan kondisi rumah sudah tidak layak huni, jadi kami memberikan bantuan uang untuk dipergunakan berobat,” papar relawan Rumah Yatim, Upik Cahya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat di sana rata-rata hanya berpenghasilan dari mengembala kerbau, bekerja di ladang orang, dan menjadi buruh karet.

Menurutnya, mereka sangat bahagia dan bersyukur karena masih ada yang peduli dan memberikan bantuan. Pasalnya letak desa tersebut sangat jauh dari kota. “Masyarakat Desa Sawah berharap Rumah Yatim semoga selalu sehat, seluruh yang ada di Rumah Yatim dilancarkan rezekinya dan selalu menyebarkan kebaikan kepada siapapun,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend