Bantuan Biaya Hidup Disalurkan untuk Lansia di Pangaritan

Bantuan Biaya Hidup Disalurkan untuk Lansia di Pangaritan

Hampir setiap pekan Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup bagi lansia prasejahtera yang ada di sejumlah wilayah. Kali ini bantuan tersebut disalurkan dan menjangkau lansia yang tinggal di Kampung Pangaritan RT 01 RW 07, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Bantuan tersebut diberikan atas dasar kontribusi Rumah Yatim Jabar dalam pemerataan bantuan di Kota Bandung. Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar Solehudin, yang diberikan merupakan upaya untuk meringakan beban hidup para lansia. Apalagi, saat ini targetnya bisa menjangkau 151 kelurahan di Kota Bandung.

“Akan lebih masif ke depannya untuk menjangkau kelurahan lain,” ucapnya, Rabu (26/2).

Ia menambahkan, di Cipadung Kulon sendiri sebanyak 10 lansia yang benar benar membutuhkan bantuan tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikian Rumah Yatim Jabar bisa bermanfaat bagi para lansia. Khsusunya untuk kebutuhan sehari harinya.

“Mudah mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk makan dan lain lain,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, bantuan ini merupakan titipan donatur kepada Rumah Yatim yang harus disalurkan kepada para mustahik. Harapannya pula bisa terus berjalan dan penerima manfaat bisa semakin banyak yang terbantu. Namun demikian, Soleh berharap mustahik yang saat ini menerima manfaat kedepannya bisa menjadi muzakki atau pemberi manfaat.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend