Rumah Yatim Cabang Bali memberikan santunan biaya hidup kepada puluhan orang prasejahtera di Jalan Nusa Indah IV, Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Minggu (9/9). Pemberian bantuan ini merupakan upaya Rumah Yatim memberikan keringanan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut penjelasan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, sebanyak 26 orang prasejahtera menerima santunan. Penerima merupakan lansia, tuna netra, dan janda prasejahtera. Selain itu, bantuan yang disalurkan diberikan secara door to door.

“Data yang kita himpun itu rata-rata tidak mampu, seperti janda hanya buruh nyuci, kalau yang tuna netra ada yang jadi peminta-minta,” kata Abdullah, Senin (10/9).

Bantuan yang diberikan di akhir pekan kemarin ini mendapat tanggapan positif dari masing-masing penerima. Apalagi, relawan Rumah Yatim mendatangi secara lansung penerima manfaat. Hal itu juga guna memastikan kondisi penerima agar sesuai yang diharapkan.

Abdullah menambahkan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban harian penerima mafaat. Walaupun, bantuan tidak sebesar yang diharapkan. Namun, bisa membantu memenuhi kebutuhan yang memang diperlukan penerima tersebut.

“Walaupun sedikit mudah-mudahan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat