Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Bahagiakan Warga Desa Manukan

Rumah Yatim Cabang Jawa Timur disambut oleh pihak Ketua RW pada kegiatan penyaluran biaya hidup yang diselenggarakan di Desa Manukan Kasman, Tandes, Surabaya, Selasa (24/7).

Ketua RW, Li’illah, sangat senang bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Jawa Timur itu sangat membantu warganya. Saking senangnya, saat Rumah Yatim datang dan saat itu warganya belum berkumpul, ia sendiri yang terjun langsung mengumpulkan warga-warganya itu.

Ada 28 mustahik yang mendapatkan bantuan biaya hidup. Tapi ada dua orang yang tidak bisa hadir dan tidak bisa diwakilkan yang mengharuskan pihak Rumah Yatim dan Li’illah sendiri turun mendatangi rumah kedua lansia yang sudah tak mampu berjalan itu. Selain kedua lansia yang tidak bisa datang, 26 mustahik pun semuanya adalah lansia perwakilan dari setiap RT.

“Terima kasih banyak atas bantuannya kepada warga kami,” tuturnya.

Menurutnya, hanya Rumah Yatim lah yang benar-benar datang ke tempatnya untuk menyalurkan bantuan. Jauh sebelum Rumah Yatim, pihaknya senantiasa mendapatkan janji-janji palsu dari beberapa lembaga yang akan memberikan bantuan. Namun kedatangannya tak pernah ada.

“Kami sangat senang karena respon Rumah Yatim terhadap warga kurang mampu sangat cepat,” tuturnya.

Namun untuk membantu warga kurang mampu dan mengentaskan kemiskinan, Rumah Yatim tak bisa sendiri, tentunya butuh dukungan dan bantuan dari beberapa pihak khususnya pemerintah. Oleh karena itu, Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Timur berharap langkah Rumah Yatim ini mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Kami harap ada dukungan dari pihak pemerintah agar kita bisa sama-sama mengentaskan kemiskinan, khususnya di Surabaya yang terbilang kota besar dan maju,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-30 11:40:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend