Bantuan biaya Hidup untuk 53 Lansia di Desa Ponces

Bantuan biaya Hidup untuk 53 Lansia di Desa Ponces

Program Bantuan Biaya Hidup disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Yogyakarta kepada 53 lansia prasejahtera di Desa Ponces, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (16/2)  lalu. Bantuan itu diserahkan untuk membantu kelangsungan hidup para lansia yang hidup dalam keterbatasan.

Relawan Rumah Yatim, Dede Khoirunisah mengatakan bantuan ini merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim, agar disalurkan kepada masyarakat prasejahtera. Menurutnya, mereka adalah para lansia dengan kondisi yang lemah karena sakit-sakitan ditambah keadaan ekonomi yang lemah juga.

“Rata-rata sudah sepuh, dan ada yang memiliki riwayat penyakit. Tingkat ekonominya rendah, rumahnya terbuat dari anyaman bambu. Sehari-hari mereka ada yang bekerja membuat tempe, bertani, dan menganyam bambu,” terangnya

kata dia, mereka terlihat begitu bahagia, dan berterima kasih atas bantuan yang di salurkan oleh Rumah Yatim. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa di gunakan untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend