Bantuan Biaya Hidup untuk Darningsih, Ibu Tunggal Pembuat Emping Melinjo dengan Upah 8 Ribu

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK kepada Darningsih (30), ibu tangguh di Desa Pedagangan, kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal.

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban dan membantu Darningsih memenuhi kebutuhan hidup keluarga sampai beberapa bulan kedepan.

“Alhamdulillah terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas bantuannya. Saya dan keluarga sangat terbantu dengan bantuan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan sebaik-baiknya balasan,” ujar Darningsih.

Darningsih merupakan ibu tunggal tulang punggung keluarga. Di rumah sederhananya ia tinggal bersama kedua anaknya yang masih kecil-kecil dan ibunya yang sudah sangat renta. Sementara suaminya sudah meninggal satu tahun lalu.

Sehari-hari, ibu tangguh ini bekerja sebagai buruh pembuat emping melinjo dengan upah 8 ribu rupiah. Upah tersebut biasa ia gunakan untuk membeli beras saja.

Kepada tim relawan Rumah Yatim Darningsih bercerita jika dirinya selalu dilanda kesedihan karena tidak bisa membelikan lauk untuk anak dan ibunya, sehingga setiap hari mereka hanya makan dengan nas dicampur garam saja. Darningsih pun selalu sedih karena tidak bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak pertamanya Azam (9), serta tidak bisa memberikan anak-anaknya jajan.

“Anak-anak suka ngerengek minta jajan, apalagi yang kecil yang masih berusia tiga tahun, dia tiap hari nangis minta jajan, saya suka sedih karena tidak bisa ngasih ini itu buat anak-anak, kalo bapaknya masih ada, pasti bisa bantu saya menuhin semua kebutuhan anak,” tutur Darningsih.

Darningsih mengatakan akan mengggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup dan modal usaha kecil-kecilan. Ia berharap, bantuan dari Rumah Yatim bisa membantu perekonomian nya lebih baik lagi.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend