Bantuan Biaya Hidup untuk 10 Lansia di Kampung Urug

Bantuan Biaya Hidup untuk 10 Lansia di Kampung Urug

 

Program Bantuan Biaya Hidup kembali di salurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat kepada 10 lansia di Kampung Urug, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Selasa (25/2) kemarin. Bantuan ini merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, program tersebut sebagai bentuk sinergitas antara Rumah Yatim dan Pemerintah, yaitu berupaya untuk menyamaratakan bantuan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, warga setempat sangat antusias, dan banyak doa-doa dari para lansia untuk para donatur yang memberikan zakat infaq dan sedekahnya, yang mana mereka sangat bersyukur sekali.

“Di Kampung Urug ada salah satu mitra kita yayasan baitul itisom, jadi dapat info bahwa banyak sekali lansia-lansia di sana yang memang kehidupannya hanya bertani, bercocok tanam, berkebun, sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhannya. Banyak juga lansia yang sudah tidak mampu bekerja,” jelasnya.

Ia berharap, melalui program tersebut kehadiran Rumah Yatim dapat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi para lansia kurang mampu.

“Bahwa ada perhatian dari Rumah Yatim dan para donatur, sangat memperhatikan kesejahteraan para lansia. Jadi kami memfasilitasi dan menyampaikan amanah bagi para lansia,” tuturnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend