Bantuan Biaya Hidup untuk Lansia di Margajaya Bekasi

Bantuan Biaya Hidup untuk Lansia di Margajaya Bekasi

Sebanyak 25 keluarga dhuafa di lingkungan Asrama Rumah Yatim Bekasi di Jalan Veteran No.57, Margajaya, Bekasi Selatan,  mendapat bantuan biaya hidup, Senin (3/1) lalu. Bantuan ini disalurkan salah satunya untuk membantu kebutuhan hidup para keluarga prasejahtera seperti lansia yang sudah tidak mampu bekerja.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Bekasi, Yayan, proses penyaluran diberikan kepada lansia dan keluarga prasejahtera yang telah terdata di Kelurahan Margajaya. Selain itu, relawan pula memastikannya melalui pihak RT setempat agar tepat sasaran.

Secara ekonomi, kata dia, lansia dan keluarga tersebut cukup memprihatinkan. Kesulitan ekonomi menjadi permasalahan yang masih melekat pada masyarakat di wilayah tersebut. Bantuan ini, setidaknya bisa memberikan perhatian dan bentuk peduli Rumah Yatim kepada para lansia.

“Sedikitnya kami (Rumah Yatim) memberikan sumbangsih untuk mengurangi kesulitan mereka,” ujarnya.

Bantuan biaya hidup ini diberikan kepada 25 keluarga. Diantaranya pula termasuk lansia dhuafa, fakir miskin, janda prasejahtera, serta pekerja serabutan. Ia berharap, dengan bantuan biaya hidup ini bisa membantu mengurangi beban kehidupan mereka.

“Harapannya mereka bisa bangkit dari ketidakberdayaannya, sehingga anak cucu mereka bisa lebih baik lagi.” Tuntasnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : DIla Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend