Bantuan Biaya Hidup untuk Sepuluh Lansia Prasejahtera di Desa Sukadana

Bantuan biaya hidup terus masif disalurkan Rumah Yatim hingga ke pelosok desa. Salah satunya yang telah dilakukan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat di Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.

Penyaluran yang dilakukan pada Sabtu (31/10) itu diterima langsung oleh sepuluh lansia prasejahtera. Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Jimi mengatakan, bantuan diberikan bagi mereka guna memenuhi kebutuhan hariannya

Sebab, menurutnya, mereka layak menerima bantuan ini. “Kondisi mereka cukup memprihatinkan, kebanyakan bekerja sebagai buruh tani. Di usia senjanya, mereka harus tetap bekerja meski kondisi fisik semakin lemah,” tutur Jimi.

Ia menambahkan, terkadang mereka harus mengandalkan anaknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, anak-anaknya pun mengalami kesulitan secara ekonomi.

Oleh karena itu, mereka merasa bersyukur dapat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim. Jimi berharap, bantuan yang telah diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Serta menjadi berkah bagi keluarga di rumah.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend