Bantuan Diberikan Rumah Yatim untuk Pembangunan Toilet Mushola Al Ikhlas

Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan sarana publik untuk membantu pembangunan fasilitas di Mushola Al Ikhlas di Dusun Karang Ploso RT 4 RW 06, Desa Gelang, Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/7) kemarin. Bantuan tersebut diberikan guna meringankan proses pembangunan mushola.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Sandi, penyerahan bantuan diberikan kepada Bendahara Pembangunan, Abdul Rohman. Bantuan tersebut berupa kebutuhan material bangunan. Pembangunan yang dilakukan, kata dia, untuk membuat tempat wudhu, dan toilet.

“Supaya cepat bisa digunakan warga setempat, supaya tidak jauh-jauh untuk melaksanakan ibadahnya,” papar Sandi, Selasa (23/7).

Ia mengungkapkan, Mushola Al Ikhlas menjadi tempat beribadah warga sekitar. Di mana di tempat itu pula digunakan sebagai kegiatan keagamaan lainnya. Karena sebelumnya, masyarakat sekitar menggunakan mushola yang jaraknya cukup jauh untuk beribadah.

“Bisa secepatnya digunakan beribadah agar warga setempat tidak jauh-jauh lagi ke mushola lain yang lumayan jauh dari tempat tersebut,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend