Bantuan Ekonomi Produktif untuk Siti Aisyah, Mualaf Asal Bekasi

Sabtu (30/1) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan ekonomi produktif berupa bahan-bahan pokok untuk keperluan usaha Siti Aisyah (62). Beliau merupakan mualaf asal Kota Bekasi yang kini tinggal di wilayah RW.01 Jalan Ciateul, Kelurahan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Menurut Reza, relawan Rumah Yatim,Siti Aisyah memutuskan untuk memeluk agama islam sejak tahun 2014 lalu, bersamaan dengan itu pula beliau memutuskan untuk memulai awal yang baru di Kota Bandung.

“Jadi sekarang ini untuk tempat tinggalnya diberi keringanan oleh pemilik bangunan, pemilik bangunannya sendiri istrinya juga mualaf, jadi beliau mengerti perjuangan yang dilalui Siti Aisyah dan memberikan keringanan untuk tempat tinggalnya”, terang Reza.

Sebelumnya,Siti Aisyah kerap kali tidur di tempat-tempat umum karena tidak memiliki tempat tinggal di Kota Bandung. Ia juga sempat memulai usaha kecil-kecilan sebagai penjual asongan keliling, namun, modal yang ia punya habis karena turunnya penjualan di saat pandemi ini.

“Bantuan yang kami salurkan ini berupa bahan-bahan pokok, seperti makanan dan minuman ringan, serta obat-obatan untuk kemudian beliau jual kembali. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu penghidupan beliau agar lebih layak”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend