Bantuan Gizi Rumah Yatim Tunjang Kebutuhan Puluhan Anak Benua Anyar

Bantuan Gizi Rumah Yatim Tunjang Kebutuhan Puluhan Anak Benua Anyar

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan pemenuhan gizi bagi anak yatim dan dhuafa di Pangeran Hidayatullah, Gang Rindang Benua RT 17, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Selasa (19/11). Bantuan ini diberikan untuk memenuhi tumbuh kembang gizi pada anak-anak kurang mampu.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan, kegiatan kemarin merupakan program lanjutan dari program sebelumnya. Sedikitnya 20 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan gizi ini.

“Kalau sekarang kita berikan ke anak-anak warga sekitar PPA Benua Anyar,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan pada kesempatan kemarin berupa kebutuhan makanan dan minuman serta asupan gizi lainnya. Hal itu, sambung Ricky, agar menunjang kebutuhan anak yatim dan dhaufa dalam menjalani kesehariannya.

“Mereka adalah anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu, yang rutin juga mengikuti bimbel gratis,” tuturnya.

Ricky menambahkan, selain memberikan bantuan pemenuhan gizi, Rumah Yatim Kalimantan pula memfasilitasi kebutuhan pendidikan anak. Seperti Bimbel gratis dan kebutuhan perlengkapannya. Bantuan gizi ini, sambung dia, merupakan asupan tambahan agar pendidikan anak jauh lebih baik.

“Karena mau tidak mau, asupan makanan sedikit banyaknya mempengaruhi kecerdasan dan keterampilan anak, selain dari kesehatan secara menyeluruh,” ungkapnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend