Bantuan Ibnu Sabil Diberikan Bagi Buruh Tani di Dusun Labulia

Bantuan Ibnu Sabil Diberikan Bagi Buruh Tani di Dusun Labulia

Jalaludin (46), seorang butuh tani asal Dusun Labulia, Kabupaten Lombok Tengah, hidup dalam keterbatasan bersama keluarganya. Penghasilannya pas-pasan dan hanya cukup untuk menghidupi dua anak dan istrinya. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan ibnu sabil kepada bapak dua anak tersebut.

Saat ditemui tim relawan Rumah Yatim, Jalaludin tengah mencari sisa-sisa padi di sawah yang telah panen untuk bisa dimakan di rumah bersama keluarganya. Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, penghasilannya yang tidak menentu, membuat ia harus bekerja keras mencari pekerjaan sampingan agar kebutuhan keluarganya terpenuhi.

“Penghasilannya cuma cukup untuk makan, saat ketemu beliau sedang cari sisa padi untuk bisa dimakan. Alhamdulillah kita sudah bantu,“ ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya hidupnya. Kepada tim relawan, Jalaludin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih banyak atas kepedulian donatur dan Rumah Yatim. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan pangan.

Huda berharap, bantuan-bantuan yang disalurkan ini mampu meringankan beban ekonomi mereka. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun dirasa sangat berarti bagi mereka.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Leave a Comment

Open chat