Bantuan Ifthar dan Sahur Dibagikan Kepada Anak Yatim Dhuafa di Payung Sekaki

Bantuan Ifthar dan Sahur Dibagikan Kepada Anak Yatim Dhuafa di Payung Sekaki

 

Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, Rumah Yatim Cabang Riau berbagi kebahagiaan melalui program ifthar dan sahur kepada puluhan anak yatim dan dhuafa, yang berada di sekitar Jl. Durian Gg. Darul Faidzin RT 03 Rw 05 Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Pada Senin (27/4) lalu.

Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Ramdan menuturkan, para penerima manfaat merupakan warga yang terkena dampak pandemi covid-19. Untuk itu, Rumah Yatim terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan terdiri dari dua jenis, diantaranya 30 makanan siap saji untuk dikonsumsi saat berbuka puasa dan 30 bantuan sembako berupa kebutuhan pokok mentah yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan. Selain anak-anak, sejumlah lansia juga menerima bantuan ini.

“Dalam keadaan wabah covid-19 hari ini, mari kita sama-sama untuk saling membantu bahu membahu meringankan sesama teman-teman kita,” tuturnya.

Menurutnya, keluarga mereka cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya, karena dampak dari pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi. Meskipun bantuan yang disalurkan Rumah Yatim tidak seberapa, namun ia berharap sedikitnya bisa meringankan beban mereka dalam menyiapkan menu untuk berbuka, dan sahur.

“Meskipun tidak banyak apa yang kita berikan, mudah-mudahan menjadi penyemangat kepada mereka untuk terus menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend