Bantuan Ifthar Dibagikan Rumah Yatim Sumut untuk Warga Terdampak Covid-19

Bantuan Ifthar Dibagikan Rumah Yatim Sumut untuk Warga Terdampak Covid-19

 

Sebanyak 50 paket ifthar dan sahur dibagikan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara untuk warga terdampak Covid-19, Senin (27/4) lalu. Bantuan tersebut diberikan di Jalan Kapten Muslim, Gang Sadar, Kecamatan Medan Helvetia, Kelurahan Dwikora, Kota Medan. Bantuan diserahkan untuk membantu warga sekitar yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya lantaran kondisi ekonomi yang sulit akibat wabah corona.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep menuturkan, Penerima bantuan terdiri dari para pekerja harian dan anak yatim dhuafa. Mereka merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak adanya wabah ini. Ada dua jenis bantuan yang diberika, yakni berupa makanan siap saji dan bahan pokok mentah yang bisa digunakan selama beberapa hari ke depan.

“Mereka sangat terdampak dengan adanya pandemi ini, apalagi bertepatan dengan bulan Ramadhan. Kalau makanan siap saji saja kan hanya untuk makan saat itu, tapi kalau sembako bisa untuk beberapa hari ke depan,” terangnya

Dasep berharap, dengan adanya bantuan ifthar dan sahur ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka, serta meringankan bebannya disaat kondisi ekonomi nya tengah terpuruk. Kendati demikian, ia juga berharap mereka bisa merasakan indahnya ramadhan meskipun dalam situasi yang tidak normal.

“Walau di tengah pandemi, semoga kita semua bisa tetap merasakan indahnya Ramadhan,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend