Bantuan Ifthar dan Sahur Dibagikan untuk Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Banda Aceh

Bantuan Ifthar dan Sahur Dibagikan untuk Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Banda Aceh

 

Sejak wabah virus corona masuk ke Banda Aceh, banyak masyarakat yang terkena dampaknya dari segi ekonomi. terutama bagi masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah. Seperti para buruh harian yang merasakan langsung dampaknya, bahkan kelangsungan ekonomi nya kian melilit.

“Kemarin saya sempat berbincang dengan salah satu orangtua anak, dia berjualan modalnya itu 100 ribu jadinya cuma 20 ribu. Jadi lakunya cuma 20 ribu. Rata-rata ya seperti itu, karena tidak terlalu banyak orang yang beli mungkin karena bulan puasa juga,” jelas Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin.

Menurutnya, akibat pandemi covid-19 ada yang merasakan penurunan penghasilan mulai 50 persen hingga 70 persen. Beruntung, saat ini kondisi ekonomi di Aceh berangsur membaik.

“Di sini cari pekerjaan mungkin sulit, karena jarang industri di Aceh ini. Makanya kaya Ibu Rumah Tangga kalau tidak berdagang seperti jualan kue, akan sangat kesulitan,” tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Aceh membagikan puluhan paket sembako berupa kebutuhan pokok. Bantuan tersebut diserahkan untuk bantu memenuhi kebutuhan ifthar dan sahur para mustahik selama beberapa hari kedepan.

Ia menyebutkan, bantuan telah di terima oleh 50 anak yatim, lansia, dan masyarakat kurang mampu lainnya yang ada di Desa Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (30/4) lalu.

“Rata-rata di sini pedagang, buruh, seperti buruh bangunan. Jadi penghasilannya memang tidak menentu,” tuntasnya

Kendati demikian, Sodikin berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi nya di situasi pandemi saat ini sekaligus menjalani Ramadhan.

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend