Bantuan Ifthar Dibagikan untuk Anak Asuh Non Mukim Aceh

Bantuan Ifthar Dibagikan untuk Anak Asuh Non Mukim Aceh

 

Sebanyak 40 paket sembako telah dibagikan Rumah Yatim Cabang Aceh kepada anak asuh non mukim di Desa Setui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (30/4) lalu. Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Rumah Yatim kepada anak-anak kurang mampu agar bisa merasakan keberkahan ramadhan.

Kepala Cabang Rumah Yatim, Sodikin menuturkan, bantuan paket sembako berupa bahan kebutuhan pokok diberikan untuk menunjang kebutuhan ifthar dan sahur mereka. Serta bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan. Menurutnya bantuan ini sangat berarti di situasi ramadhan sekaligus wabah saat ini.

“Karena sekarang di sini tidak ada acara buka bersama, karena biasanya Ramadhan tahun-tahun sebelumnya anak asuh non mukim sering ikut acara dan mendapat santunan, jadi karena sekarang gak ada acara kasian juga,” terangnya.

Menurutnya, sebagian besar pekerjaan orangtua mereka merupakan pedagang kecil-kecilan, seperti jualan kue basah yang di titipkan ke warung, buruh, bahkan ada juga yang tidak bekerja.

“Akhirnya kami memberikan bantuan paket sembako berupa kebutuhan pokok untuk mencukupi kebutuhan ifthar dan sahur,” tuturnya.

Karena kondisi pandemi covid-19 yang melarang masyarakat untuk berkumpul, akhirnya pembagian dilakukan dengan cara memanggil beberapa orang, selang berapa menit. Selain itu, penyerahan bantuan ini juga dibantu oleh aparat setempat, agar tidak terjadi kerumunan orang banyak.

“Aparat di sana mengucapkan banyak terima kasih, di sela-sela kondisi wabah corona ternyata masih ada yang peduli dan perhatian kepada anak-anak yatim.” Pungkasnya

 

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend