Bantuan Kebutuhan Pokok Disalurkan untuk Korban Gempa Sukabumi

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok untuk Korban Gempa Sukabumi

Bantuan kebutuhan pokok atau sembako disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk korban gempa di Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Jumat (13/3). Bantuan ini menyusul mengurangnya stok bahan makanan pasca gempa yang terjadi pada Selasa 10 Maret 2020 lalu.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Solehudin mengatakan, warga sangat antusias mendapatkan bantuan sembako tersebut. Karena, hingga kemarin aktivitas perekonomian warga masih belum pulih dan berjalan baik.

“Yang diprioritaskan pasca gempa ini bantuan untuk makan, karena mereka belum bekerja dan beraktivitas lancar,” ucapnya, Sabtu (14/3).

Ia mengungkapkan, hingga saat ini warga masih tinggal di rumah sanak saudaranya yang rumahnya tidak runtuh. Beberapa diantaranya ada pula yang masih menetap karena masuk dalam ketegori rusak ringan.

Wilayah Walangsari pula, sambung Solehudin, termasuk kedalam daerah terparah akibat gempa yang mengguncang Sukabumi kemarin. Hingga kemarin pula, bantuan belum sampai ke warga yang tinggal di daerah tersebut. Ia berharap bantuan sembako bisa meringankan beban para korban pasca gempa kemarin.

“Sedikitnya mereka bisa terbantu kebutuhahan sehari harinya sementara masih dalam pemulihan,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadilah

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend