Bantuan Kemitraan Dukung Pendidikan Agama Anak Secanggang

Pada Sabtu (03/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan program kemitraan dan 20 kitab Alquran di dua lokasi. Pertama di PAUD Marwah, Jl. Turung 1, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Kedua, di TPQ Al Hisyam, Dusun VI Gudang Atap, Desa Perkotaan, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarananya. Sebab, di sana banyak anak yatim dan dhuafa yang sedang menuntut ilmu.

“Kita mesti mendukung mereka, agar pendidikannya terus berjalan walau dalam keterbatasan, harapannya bantuan ini bisa meningkatkan semangat belajar mereka,” paparnya.

Di kedua lokasi tersebut diketahui para murid tidak dipatok iuran. Pasalnya, banyak dari mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera. “Ada yang orangtuanya sudah tiada, ada juga yang bekerja sebagai buruh serabutan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ibnu berharap dengan adanya bantuan ini bisa membuat PAUD Marwah dan TPQ Al Hisyam semakin maju. Walau bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun harapannya dapat terus menyelenggarakan pendidikan bagi yatim dhuafa.

“Mudah-mudahan kemitraan di antara Rumah Yatim dan mereka bisa terus terjalin dengan baik, agar anak yatim dan dhuafa bisa mendapat pendidikan yang layak,” tandas Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend