Bantuan Kemitraan Rumah Yatim Diberikan Bagi Yayasan Najmul Huda

Bantuan Kemitraan Rumah Yatim Diberikan Bagi Yayasan Najmul Huda

Rumah Yatim Cabang NTB menyalurkan bantuan kemitraan kepada salah satu lembaga pendidikan Yayasan Najmul Huda, di Dusun Batu Bokah, Desa Banyu urip, Kabupaten Lombok Barat, pada Senin (30/9) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan operasional sekolah.

Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan sarana operasional sekolah maupun untuk gaji guru. Seperti diketahui bahwa gaji guru di yayasan tersebut hanya dibayar dua ribu rupiah per jam dan perbulannya para guru itu hanya menerima upah 90 ribu hingga 100 ribu rupiah.

“Jadi kita lihat bentuk kesejahteraan guru maupun yayasannya kurang dari kelayakan, baik dari segi bangunan maupun dari segi gaji tenaga pengajar,” ungkapnya.

Ia menilai selain gaji guru yang kurang layak, sarana operasional sekolah pun demikian. Seperti bangunan dan peralatan penunjang kegiatan belajar mengajar sudah tidak layak digunakan. Namun, karena keterbatasan dana, sarana yang lama pun masih digunakan. Padahal di sekolah itu banyak sekali siswa tidak mampu yang ditampung agar bisa sekolah.

Hadirnya bantuan kemitraan ini direspon positif oleh pengurus yayasan, mereka mengucapkan terima kasih serta bisa merasakan manfaat keberadaan Rumah Yatim di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya. Adanya bantuan operasional ini diharapkan mampu menutupi dan menunjang kebutuhan sarana operasional sekolah yang masih kekurangan.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend