Bantuan Kemitraan Rumah Yatim Dukung Cetak Hafidz di Ponpes Subul El Salam

Mendorong dan memberikan bantuan untuk menunjang pendidikan anak yatim dan dhuafa menjadi salah satu fokus program Rumah Yatim. Salah satunya, melalui program kemitraan untuk mendukung lembaga yang menaunginya. Realisasi itu dilaksanakan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Subul El Salam di Kampung Parung Ceuri, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/11).

Ponpes Subul El Salam merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan agama untuk anak. Saat ini, di Ponpes tersebut sedikitnya ada 87 orang bermukim untuk memperdalam ilmu agama. Lewat program ini, Menurut Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Muslihudin, untuk mendukung penyelenggaraan di pesantren tersebut.

Selain itu, sambungnya, Ponpes tersebut lebih cenderung bergerak dalam program tahfidz. Hal ini juga menjadi salah satu bantuan kemitraan diberikan. Agar, bisa mendukung tercetaknya generasi Qurani.

“Anak binaanya tingkat SMP rata-rata sudah enam juz bahkan ada yang sudah mencapai 25 juz,” ujar Muslihudin, saat diwawancarai, Senin (19/11).

Ia menambahkan, pemberian bantuan kemitraan ini juga diharapkan bisa mendukung keberlangsungan program tahfidz. Ditambah lagi, Ponpes tersebut bisa melaksanakan kegiatan lainnya dengan lancar.

“Dari Ponpes ini menciptakan para regenerasi harapan bangsa yang berwawasan Imtaq dan Iptek,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend