Bantuan Kesehatan Rumah Yatim untuk Ratusan Warga Cianjur

Minggu (25/10) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan kesehatan berupa kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga Kampung Kabandungan, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Soleh, Relawan Rumah Yatim mengabarkan, kegiatan ini digelar di gedung serbaguna desa Talaga, ada sebanyak 110 warga mengikuti kegiatan ini.

“Selain warga yang datang kesini, kami juga mendatangi 2 rumah warga ya. Salah satunya masih anak umur 10 tahun, kondisinya memprihatinkan sekali. Sejak umur 4 tahun katanya jatuh lalu kelopak matanya tertusuk bambu. Hingga sekarang masih belum mendapatkan pengobatan yang layak, karena orang tuanya hanya bekerja serabutan jadi penghasilannya pas-pasan. Satu lagi yang kami datangi anak juga, menderita Hidrosefalus. Rencananya untuk keduanya kami akan ajukan pengobatan lanjutan ke pusat supaya bisa dibantu hingga sembuh”, tutur Soleh.

Soleh juga mengabarkan warga sangat antusias atas bantuan kesehatan yang digelar Rumah Yatim.

“Dari dulu disini kebetulan belum pernah ada bantuan kesehatan yang semuanya gratis, biasanya ada yang pemeriksaannya gratis tapi obatnya harus bayar, jadi warga sangat antusias karena semuanya gratis. Warga juga berharap acara serupa bisa diadakan setiap 3 bulan sekali”, lanjut Soleh.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan kesehatan ini, dapat meningkatkan kesehatan warga serta meminimalisir tersebarnya virus Covid 19. Bantuan kesehatan ini juga dapat terlaksana berkat kepercayaan donatur mendonasikan rezekinya kepada Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend