Bantuan Kesehatan untuk Warga Kampung Pasir Geok Kabupaten Majalengka

Rumah Yatim Area Jabar menyalurkan bantuan pengobatan gratis untuk 142 orang warga Kampung Pasir Geok, RT.03/RW.02, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka. Penerima manfaat terdiri dari berbagai rentan usia dengan mayoritas lansia.

Relawan Rumah Yatim, Soleh, mengabarkan mayoritas penerima manfaat berasal dari keluarga pra-sejahtera, ditambah dampak pandemi yang melanda, mengurangi kapasitas finansial mereka. Penyaluran bantuan kesehatan ini pun dilaksanakan tanpa pungutan biaya, termasuk tenaga medis hingga obat-obatan.

“Mayoritas disini penerima manfaatnya lansia, ada juga yang dirumahkan karena wabah, jadi penghasilan mereka hanya seadanya, tidak bisa untuk kesehatan. Maka dari itu dengan penyaluran bantuan hari ini karena gratis semuanya dari dokter sampe obatnya, diharapkan dapat membantu warga disini”, papar Soleh, Kamis (01/10)

Soleh juga menuturkan terima kasih warga Kampung Pasir Geok kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan kesehatan yang disalurkan.

“Warga sangat antusias ya, sangat senang karena kegiatannya sangat bermanfaat buat mereka. Mereka juga memberi banyak terima kasih untuk Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan ini”, tutur Soleh.

Penyaluran serupa juga telah dilaksanakan Rumah Yatim sebelumnya pada 19 September lalu di Kabupaten Sumedang. Penyaluran bantuan kesehatan kerap dilaksanakan oleh Rumah Yatim mengingat kondisi pandemi yang mempengaruhi semua aspek masyarakat. Diharapkan dengan bantuan yang disalurkan, dapat mencegah atau mengurangi penyebaran Virus Covid 19 selain menanggulangi keluhan medis lain warga Kampung Pasir Geok.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend