Bantuan Kesejahteraan Diberikan Bagi Guru MTs Madinatul Ulum

Rumah Yatim Cabang Medan menyalurkan bantuan kesejahteraan bagi sejumlah guru honorer di MTs Madinatul Ulum, Jalan Batang Kilat, Link 3, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (30/10) lalu. Bantuan ini diserahkan karena melihat nasib para guru honorer yang seolah tiada kepastian kesejahteraanya. Padahal dedikasinya dalam mendidik cukup tinggi.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menyebutkan, sebanyak lima guru telah mendapat bantuan tersebut dengan gembira. Adapun bantuan yang diberikan berupa bingkisan untuk kebutuhan harian mereka bersama keluarganya di rumah. Meskipun tidak begitu banyak, sedikitnya bisa membantu dan ikut menyejahterakan guru honorer di Indonesia.

“Bukan rahasia umum lagi, kalau upah guru honorer ini kecil. Sedangkan kebutuhan harian itu banyak dan mahal. Semoga bantuan yang kami berikan dapat menyemangati mereka,” tuturnya.

Gaji para guru honorer ini terbilang sangat kecil, sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih saat ini bahan kebutuhan pokok telah melambung naik. Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Rumah Yatim terhadap nasib para guru honorer.

Oleh karena itu, kata dia, kegigihan para guru ini perlu diapresiasi, agar terus semangat mendidik dan mengajarkan ilmu agama serta ilmu pengetahuan kepada anak-anak tanpa kenal lelah. Ibnu berharap, bantuan ini bisa bermanfaat serta meringankan permasalahan ekonominya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat