Bantuan Kesejahteraan Diberikan Bagi Lima Guru Honorer di SDN Bukateja 2

Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan kesejahteraan kepada sejumlah guru honorer di SDN Bukateja 2, Kota Tegal, pada Selasa (29/10) lalu. Bantuan tersebut diberikan kepada lima guru honorer untuk mendukung semangat mereka atas dedikasinya dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan yang diberikan berupa bingkisan untuk menunjang kebutuhan pokok para guru tersebut bersama keluarganya. Diketahui gaji para guru honorer ini sangat kecil perbulan, sehingga tidak mencukupi untuk pemenuhan kebutuhan harian.

Menurutnya, dedikasi para guru honorer ini perlu diapresiasi. “Kondisi para guru honorer prasejahtera, jadi biasanya sepulang ngajar mereka cari pekerjaan yang bisa dikerjakan. Alhamdulillah kita bantu buat nambah-nambah kebutuhannya,” ungkap Jajang.

Selain mengajar, kata dia, para guru ini juga melakukan pekerjaan sampingan. Di antaranya, berjualan, bercocok tanam, dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk menambah biaya kebutuhan sehari-harinya.

Ia berharap, adanya bantuan ini dapat menjadi penyemangat mereka untuk terus mendidik anak-anak sebagai generasi penerus. Tanpa mereka, para siswa tidak akan tahu ilmu pengetahuan dan wawasan lainnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat