Bantuan Kesejahteraan Disalurkan Rumah Yatim untuk Guru Honorer

Mereka selalu mengabdikan diri untuk kecerdasan anak bangsa. Membimbing dan memberikan ilmu untuk tiap-tiap anak. Tanpa lelah mereka jalani walaupun keadaan ekonomi masih jauh dari kata cukup. Di SDN 181 Pekanbaru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, sebelas guru honorer tersebut mengabdi.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru memberikan dukungan lewat program bantuan kesejahteraan untuk guru. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sembako bagi para guru. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, pemberian bantuan dimaksudkan untuk memberi apresiasi kepada para guru.

“Ini bentuk apresiasi untuk guru honorer yang mengabdikan dirinya kepada anak-anak,” ujarnya.

Seluruh guru yang diberikan bantuan sebanyak 11 orang. Seluruhnya, memang termasuk dari kalangan kurang mampu. Ramdan menambahkan, setiap bulannya guru tersebut hanya dibayar 500 ribu. Padahal tanggungan keluarganya hingga lima orang.

Harapannya, tambah Ramdan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim Pekanbaru bisa mengurangi beban harian guru-guru tersebut. Agar, guru tersebut tetap semangat dalam mengajar anak-anak di sekolah tersebut. “Harapannya bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan makin semangat mengajar,” kata Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend