Bantuan Kesejahteraan Disalurkan untuk Guru Honorer SDN 21 Cakranegara

Bantuan kesejahteraan diberikan Rumah Yatim Cabang Mataram kepada delapan guru honorer di SDN 21 Cakranegara, Kota Mataram, pada Senin (8/7) kemarin. Bantuan tersebut diberikan sebagai tanda kepedulian Rumah Yatim terhadap guru prasejahtera atau non-PNS.

“Di situ ada guru-guru yang honorer, anak-anak kita (anak asuh) ada yang sekolah di sana juga, jadi sebagai tanda kita memerhatikan guru prasejahtera yang belum PNS,” ungkap Salma Hasanah, pengurus Rumah Yatim NTB.

Menurutnya, para guru honorer ini digaji sangat kecil oleh negara. Padahal panggilan jiwanya untuk mengabdi mendidik putra-putri bangsa begitu luar biasa. Oleh karena itu, Rumah Yatim Mataram berupaya membantu semampunya, untuk menunjang kebutuhan sehari-hari mereka bersama keluarga.

Bahkan, menurut Kepala SDN 21 Cakranegara, kehidupan delapan guru honorer tersebut secara ekonomi memang perlu dibantu. Karena gaji yang kecil itu tak mampu menutupi secara keseluruhan kebutuhan para guru honorer, terlebih harus membiayai anak-anaknya juga agar tetap bisa bersekolah.

“Semoga bermanfaat, dan bisa mendukung serta meringankan beban kebutuhan harian mereka di rumahnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend