Bantuan Kesejahteraan Dukung Semangat Guru TK Harapan Pertiwi

Bukan hanya kepada siswa, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga turut memberikan bantuan kesejahteraan kepada sepulug guru honorer TK Harapan Pertiwi, di Jalan Raya Cipeuyeum, RT 01 RW 10, Kelurahan Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, pada Rabu (10/7) kemarin. Bantuan diberikan untuk mendukung semangat mereka dalam mendidik.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, bantuan ini diberikan dalam bentuk bingkisan untuk menunjang kebutuhan harian mereka bersama keluarganya di rumah. Diketahui gaji para guru honorer ini sangat kecil, sehingga terbilang kurang untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Padahal dedikasinya dalam mendidik siswa sangat tinggi.

“Alhamdulillah dengan adanya Rumah Yatim, bisa lebih memperhatikan pada nasib guru-guru non PNS,” ungkapnya.

Menurutnyan kehidupan para guru ini secara ekonomi memang perlu dibantu, karena gaji yang kecil itu tak mampu menutupi secara keseluruhan kebutuhan para guru honorer. Terlebih harus membiayai anak-anaknya juga agar tetap bisa bersekolah. Rumah Yatim berupaya membantu semampunya, untuk menunjang kebutuhan sehari-hari mereka bersama keluarga.

Untuk ke depannya, Solehudin berharap Rumah Yatim bisa semakin banyak membantu guru dan siswa yang tidak mampu di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya di Jawa Barat, agar bisa dirasakan manfaat keberadaan Rumah Yatim di pelosok maupun di kota.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend