Bantuan Kitab Diserahkan Bagi Yayasan Benur Bangsa Madani

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan kitab untuk Yayasan Benur Bangsa Madani. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, RT 3 RW 4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/11). Pemberian bantuan dikarenakan yayasan tersebut mengelola puluhan anak.

Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan diniyah ini, sedikitnya mengelola dan membina sekitar 76 anak. Menurut penjelasan Person In Charge (PIC) kegiatan tesebut Rusmanto, yayasan ini menerima 15 kitab. Di antaranya terdiri dari kitab Riyadhusshalihin dan kitab suci Alquran.

“Alhamdulillah yayasan bisa menghadiri undangan Rumah Yatim untuk penyerahan bantuan,” papar Rusmanto, di kesempatan yang berbeda.

Ia menambahkan, bantuan kitab yang diberikan bisa menunjang kegiatan diniyah di pesantren tersebut. Apalagi, sejumlah anak yang menempuh pendidikan diniyah di tempat tersebut adalah yatim dan dhuafa.

Yayasan Benur Bangsa Madani sendiri berlokasi di Pademangan Timur, Jakarta Utara. Selain bantuan kitab, Benur Bangsa Madani mendapat bantuan kemitraan. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sarana maupun operasional yayaysan tersebut. Agar, bisa terlaksana kegiatan yang lebih efektif.

Harapannya, sambung Rusmanto, yayasan tersebut bisa mengelola anak-anak dengan baik. Di samping itu, bisa terus memberikan motivasi kepada anak yatim dan dhuafa agar lebih berkembang dan menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah.

“Bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa dan agama,” kata Rusmanto.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend