Bantuan Kitab Rumah Yatim Dukung Aktivitas di Mushola Miftahul Jannah

Bilik bambu bercat putih, jendela kaca dengan kayu warna biru menjadi tempat masyarakat untuk ibadah. Di Mushola Miftahul Jannah itulah masyarakat di suatu kampung di Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujung Berung beribadah. Berukuran sekitar 12 meter persegi Mushola Miftahul Jannah menjadi satu-satunya tempat beribadah di kampung tersebut.

Kondisinya yang selalu ramai digunakan kegiatan keagamaan, membuat Rumah Yatim tergugah memberikan bantuan kitab. Sejumlah kitab, di antaranya Riyadush Shalihin dan Alquran disalurkan. Penyerahan kitab dilakukan oleh relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi, kepada pengurus mushola.

“Tiap sore ada kegiatan diniyah dan aktif masyarakatnya,” ujar Deni, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (10/11).

Pemberian bantuan kitab ini, menurut Deni, merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung kegiatan keagamaan. Apalagi, di mushola yang sangat sederhana tersebut masyarakat dan anak-anak rutin belajar ilmu agama. Bantuan itu juga, sambung dia, diharapkan bisa menjadi pelengkap untuk bahan kajian.

Deni mengungkapkan, berbagi ilmu agama merupakan hal yang utama dalam kehidupan. Bantuan ini, kata dia, menjadi upaya untuk memberikan fasilitas tambahan. Agar, masyarakat bisa semakin giat dalam memperdalam ilmu. Khususnya, bisa digunakan sebagai transfer ilmu kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

“Bisa membantu aktivitas kegiatan di mushola tersebut dan untuk mentransfer ilmu,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend