Bantuan Kitab Rumah Yatim Pacu Semangat Santri Darunnurain

Bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek menjadikan santi Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnurain semakin giat. Hal ini terlihat dari kegiatan belajar malam di Ponpes yang terletak di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Jumat (5/10) malam.

Sejumlah kajian kitab dilakukan untuk memperdalam dan mengejar materi yang sebelumnya sempat tertinggal. Hal ini dikarenakan Ponpes Darunnurain baru selesai dibangun. Bahkan, puluhan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek dipergunakan dengan sangat baik.

“Kitab kita pakai dan sangat membantu, terutama untuk menggali hadis, fiqih dan lainnya,” papar Nurhasan, Pimpinan Ponpes Darunnurain, saat diwawancarai, Sabtu (6/10).

Ia menjelaskan, santri yang mengenyam pendidikan agama di Ponpes binaannya sangat senang atas bantuan yang diterima dari Rumah Yatim. Dari bantuan tersebut, santrinya bisa mengkaji kitab lebih teratur kembali. Apalagi, kitab yang diberikan sangat mendukung untuk pembelajaran.

“Kalau untuk beli kemungkinan anak-anak tidak mampu, jadi sangat terbantu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek beberapa waktu yang lalu bisa menjadi acuan semangat untuk santrinya. Di sisi lain, ia juga sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih telah membantu kelancaran kitab di Ponpes ini,” tuntas Nurhasan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend