Bantuan Kitab Tunjang Pembelajaran Alquran di TPA Nurul Hakim Kalbar

Pada Rabu (3/2), Rumah Yatim Cabang Pontianak mengunjungi Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Hakim di Dusun Maja Raya, Desa Bengkarek, Kecematan Sungai Ambawang RT 003 RW 004, Kalimantan Barat. Kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan kitab, berupa 36 Iqra dan 5 Alquran.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim mengatakan, fasilitas kitab di TPA tersebut masih sangat kurang. Apalagi, tambah dia, kitab yang sudah ada kondisinya lusuh dan banyak yang robek.

Oleh karenanya, bantuan ini tepat disalurkan bagi TPA guna menunjang pembelajaran Alquran di sana. Harapannya, lanjut dia, dapat menambah semangat anak dan meningkatkan prestasinya.

Diketahui, TPA tersebut dibangun dari swadaya masyarakat sejak 3 tahun yang lalu. Saat ini terdapat 6 guru dan 39 murid yang ada di TPA ini. “Walau terkadang guru yang mengajar tidak mendapat gaji, dan hanya mendapat sumbangsih dari warga. Namun tidak mengurangi semangat mereka untuk terus mengajar murid-muridnya,” tutur Abdurrohim.

Menurutnya, kondisi TPA sudah cukup memprihatinkan. Pasalnya, ketika turun hujan, atap TPA hanya terbuat dari daun sehingga mengalami bocor.

Selain itu juga, bangunannya hanya dari kayu dan sudah banyak yang rusak. “Semoga ke depannya Rumah Yatim visa kembali lagi ke sana untuk memberikan bantuan,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend