Bantuan Kitab untuk Dukung Kegiatan Diniyah Santri di Ponpes Al-Hidayah

Bantuan Kitab untuk Dukung Kegiatan Diniyah Santri di Ponpes Al-Hidayah

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan kebutuhan kitab untuk Pondok Pesantren Al Hidayah Anjir Pasar, yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan KM.26, Desa Anjir Pasar, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupatn Barito Kuala, Jumat (10/4) kemarin. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikan diniyah para santri di pesantren tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan Lingga, bantuan kitab tersebut diberikan untuk kebutuhan para santri dari kalangan yatim dan dhuafa yang tengah belajar baca tulis Qur’an. Selain itu, kebutuhan kitab diberikan karena kondisi kitab yang ada sudah kurang layak digunakan.

Ia menjelaskan, saat ini pesantren tersebut sangat membutuhkan bantuan. Terutama karena sedang menjalani pembangunan. Hal ini menyebabkan, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban kebutuhan pesantren.

“Tahap proses pembangunan yang memerlukan banyak bantuan khususnya dalam hal kitab-kitab penunjang belajar mengajar,” ujarnya.

Lingga berharap, bantuan kitab yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kegiatan diniyah anak. khususnya untuk hafalan dan memperlancar pembelajaranya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend