Bantuan Lanjutan Rumah Yatim untuk Poniman, Difabel Penjual Asongan di Denpasar Utara

Kamis (11/3) pagi tadi, Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan lanjutan berupa bahan pokok dan biaya hidup untuk keluarga Poniman, di kediamannya Jalan Kargosari, Gang Damai 99x, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Poniman merupakan seorang disabilitas yang sehari-harinya berkeliling berjualan asongan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Beliau sendiri berasal dari Jember dan berangkat ke Bali untuk mencari penghidupan yang lebih baik bersama keluarga.

Sebelum berkeliling menjual asongan, Poniman pernah bekerja sebagai pengumpul barang bekas dan pembuat kerajinan tangan, namun pekerjaan musiman tersebut tak dapat memenuhi kebutuhan keluarga hingga beliau memaksakan diri berkeliling kota dengan segala keterbatasannya menjajakan asongan.

Usaha Poniman menafkahi keluarga di tengah keterbatasannya pun masih belum banyak membuahkan hasil untuk memperbaiki kondisi kehidupan keluarga. Pernah, Poniman dan keluarga hanya makan nasi jagung yang pahit untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Terpaksa saya kasih untuk keluarga karena saat itu tidak punya apa-apa lagi, jadi ya walaupun pahit rasanya tapi daripada keluarga saya tidak makan sama sekali”, tutur Pak Poniman.

Pada hari awal Februari lalu, tim relawan juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk Poniman dan keluarga. Bantuan kali ini diharapkan dapat memberikan keringanan ditengah kesulitan yang tengah dihadapi keluarga Pak Poniman.

“Semoga bantuan ini juga memberikan semangat untuk Pak Poniman, juga membawa berkah bagi kita semua”, tutup Yana, Kepala Cabang Rumah Yatim Bali.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend