Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Lombok Dikirim Rumah Yatim Lewat JNE

Sebuah truk besar bertuliskan ‘Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Lombok’ sudah diberangkatkan dari kantor kas Rumah Yatim Palagan menuju kantor pusat JNE Yogyakarta. Sesampainya di JNE, bantuan akan langsung didistribusikan ke Rumah Yatim Cabang NTB.

“Diprediksi hari Jumat bantuan akan sampai ke Asrama Rumah Yatim NTB,” kata Manajer Area Rumah Yatim Yogyakarta, Nur Arifin, Selasa (28/8).

Ia berharap, bantuan bisa sampai tepat waktu, agar semakin cepat pula bantuan disalurkan kepada korban bencana gempa Lombok.

Dua pekan lalu, Rumah Yatim Area Yogyakarta melakukan penggalangan dana peduli korban bencana gempa Lombok. Terhitung dari mulai awal menggalang dana sampai Senin (27/8) kemarin, lembaga amil zakat ini telah mengumpulkan ratusan paket logistik. Antara lain, 850 kg beras, 220 buah selimut, 50 dus mie instan, 110 kg gula pasir, 10 bungkus besar popok bayi, ratusan paket keperluan mandi dan cuci baju, 10 dus air mineral, 5 dus besar teh, dan 160 kg tepung.

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa Lombok. Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam aksi ini, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah,” pungkas Arifin.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend