Bantuan Logistik dan Sembako Disalurkan Bagi Korban Gempa Lombok

Sudah 10 hari berlalu, dampak gempa masih dirasakan oleh ribuan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sehingga meninggalkan sejuta pilu. Rabu (15/8), Rumah Yatim menyalurkan sejumlah bantuan logistik dan paket sembako untuk masyarakat terdampak gempa di Dusun Telok Kombal, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat terdampak gempa yang berada di kaki bukit dekat pesisir pantai. Adapun bantuan yang didistribusikan berupa tenda, tikar, sarana MCK dan paket sembako. Sebanyak 80 kepala keluarga yang berada di pengungsian tersebut menerima bantuan dari Rumah Yatim.

Menurut informasi yang diperoleh tim relawan Rumah Yatim, Abdullah menuturkan, ketika gempa yang disinyalir berpotensi tsunami terjadi, seluruh warga bergegas meninggalkan kampungnya tanpa membawa barang apapun. Warga mencari tempat yang aman dan lebih tinggi dari pantai, karena dikhawatirkan terjadinya tsunami.

“Mereka ninggalin rumah, rumah mereka juga rusak parah, hampir semuanya rata dengan tanah, kalaupun masih ada yang berdiri, kondisinya sudah retak dan tidak layak huni,” ungkapnya.

Usai disalurkannya bantuan, Abdulllah berharap, sedikitnya Rumah Yatim dapat membantu dan menghibur para korban yang dalam keadaan berduka karena ditimpa bencana. Dengan sedikitnya bantuan itu, tambah dia, setidaknya dapat membantu menyambung hidup para korban pasca gempa terjadi sepuluh hari lalu.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend