Bantuan Logistik dan Sembako Disalurkan di Lombok Timur

Gempa susulan yang bertubi-tubi terus mengguncang kawasan Lombok dan sekitarnya, membuat dampak gempa masih sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga masih banyak yang merasakan trauma mendalam. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan logistik kepada masyarakat korban gempa, Selasa (11/9).

Bertempat di Dusun Suntalangu, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, sejumlah bantuan berupa 70 paket sembako, bantuan selimut, pakaian layak pakai dan pembalut telah disalurkan kepada 70 kepala keluarga di wilayah tersebut.

Relawan Rumah Yatim, Huda mengungkapkan, kondisi masyarakat pasca gempa, hampir seluruhnya mengalami trauma. Walaupun terus menerus diguncang gempa dalam skala kecil, masyarakat enggan untuk menempati rumahnya yang dalam kondisi retak berat maupun ringan. Warga memilih untuk tetap tinggal di pengungsian agar tetap aman.

“Masyarakat juga sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim, karena mereka jarang sekali mendapat bantuan. Bahkan untuk pakaian pun mereka masih menggunakan pakaian yang sudah tidak layak,” terangnya saat dihubungi, Rabu (12/9).

Ia menambahkan, jarangnya bantuan yang masuk ke daerah tersebut sangat minim. Terhitung sejak terjadi gempa satu bulan lalu, bantuan yang masuk hanya terbilang dua kali. Kendati demikian, Rumah Yatim berbagi kebahagiaan untuk mengobati rasa traumanya.

Setiap penyaluran, kata Huda, Rumah Yatim juga memberikan bantuan pelayanan trauma healing kepada orang-orang dewasa dan anak-anak.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend