Bantuan Logistik Mulai Disalurkan Relawan ke Desa Sukamulih Bogor

Bantuan Logistik Mulai Disalurkan Relawan ke Desa Sukamulih Bogor

Sejumlah wilayah masih terisolir akibat terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Hingga Senin (6/1) hari ini bantuan masih minim masuk ke lokasi terdampak bencana. Karena, sejumlah ruas jalan masih tertutup oleh material longsor dan sisa banjir.

Salah satunya di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Bogor, ratusan masyarakat masih menempati pengungsian yang disediakan relawan dan pemerintahan setempat. Lokasi ini merupakan satu dari sejumlah wilayah yang terisolir akibat terdampak bencana kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi, timnya sempat mengalami hambatan menuju lokasi. Sebelum akhirnya bisa masuk ke Sukamulih dengan bantuan alat berat yang dibawa aparat kepolisian setempat.

“Alhamdulillah saat ini kami bisa masuk ke lokasi bersama pihak polisi itu juga dengan alat berat yang membuka jalan,” jelas Deni.

Sesampainya di lokasi, sambung Deni, ia bersama tim relawan segera membuka posko bantuan. Hal ini agar memudahkan para korban untuk mendapat bantuan logistik seperti sembako, alat kebersihan, pakaian, perlengkapan tidur, dan lainnya.

Ia menambahkan, seluruh bantuan akan disalurkan kepada para korban hari ini. Targetnya, kata dia, bisa memenuhi kebutuhan korban di lokasi. Karena, hingga saat ini bantuan sembako menjadi kebutuhan utama bagi korban untuk bertahan.

Disisi lain, di Desa Sukamulih sendiri sebanyak 78 rumah mengalami rusak parah, dari 188 rumah yang terdampak bencana. Selain itu, sebanyak empat orang mengalami luka berat dan tekah dilarikan ke rimah sakit. Hingga berita ini dimuat belum ditemukan korban jiwa meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak setempat, dan kami pilih lokasi yang benar benar urgen,” tuntasnya.

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend