Bantuan Makanan Sehat Diberikan Bagi 134 Anak di TPQ Al Kautsar

Bantuan Makanan Sehat Diberikan Bagi 134 Anak di TPQ Al Kautsar

Faktor ekonomi menjadi salah satu pemicu anak-anak prasejahtera belum terjamin kebutuhan nutrisi dan gizinya. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan paket makanan sehat kepada 134 anak yatim dan dhuafa di TPQ  Al Kautsar, Kelurahan Karang Mulya, Kota Tegal, pada Sabtu (2/11) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, program bertajuk ‘Paket Gizi untuk Yatim’ ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan gizi ratusan anak tersebut. Serta membantu memperbaiki asupan nutrisi sehat yang diperlukan anak-anak untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan yang baik.

“Kebanyakan orangtuanya bekerja sebagai buruh serabutan, sehingga belum terjamin untuk kebutuhan gizinya. Alhamdulillah kita ada program gizi ini, sehingga bisa bantu mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, mereka perlu dukungan asupan gizi yang sehat. Faktor ekonomi seringkali jadi pemicu bagi para orangtuanya yang belum bisa menjamin sepenuhnya pemenuhan gizi anak. Padahal pemenuhan gizi yang baik akan mendukung kecerdasan anak. Adapun bantuan yang diberikan berupa susu, makanan siap saji, buah-buahan, dan cemilan sehat.

Selain itu, adanya bantuan ini juga mendapat respon positif dari pengurus TPQ. Kata Jajang, mereka senang karena anak didiknya mendapat bantuan makanan sehat. Sehingga diharapkan mampu menambah kecerdasan dan semangat belajar anak-anak.

 

 

Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend