Bantuan Masker dan Nutrisi Dibagikan untuk Anak Yatim Dhuafa di Duren Sawit

Bantuan Masker dan Nutrisi Dibagikan untuk Anak Yatim Dhuafa di Duren Sawit

Wabah pandemi corona terus menyebar cukup cepat. Sejumlah antisipasi dan pencegahan gencar dilakukan oleh setiap orang. Salah satunya yang terus masif dilakukan oleh Rumah Yatim Jabodetabek dalam mencegah penyebaran wabah corona. Kali ini, bantuan masker gratis dan nutrisi diberikan bagi anak yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitaran Kantor Kas Duren Sawit, di Jalan Duren Tiga Raya No. 10B, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (10/4) kemarin.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Putri Salma Amatillah, bantuan ini diberikan karena saat ini harga masker sangat mahal dan juga terjadi kelangkaan dipasaran. Selain itu, bantuan nutrisi yang diberikan berupa makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dalam menjalani kegiatannya.

“Sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi virus covid-19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini kondisi di lingkungan Duren Sawit sudah mulai ketat. Terutama sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Provinsi DKI Jakarta. Bantuan ini, kata dia, menjadi salah satu alat pendukung terwujudnya pencegahan yang maksimal.

Putri berharap, salah satu bentuk ikhtiar Rumah Yatim ini bisa sedikit membantu anak dari kalangan kurang mmapu untuk pencegahan corona. Selain itu, ia juga berharap anak anak tersebut tetap sehat selalu dan terhindar dari terjangkitnya virus corona.

“Semoga mereka sehat terus dan terhindar dari terjangkit virus ini,” tuturnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend