Bantuan Nutrisi dan Masker Diberikan Bagi Tim Medis di RSUD Tarakan

Bantuan Nutrisi dan Masker Diberikan Bagi Tim Medis di RSUD Tarakan

 

Hingga Kamis 23 April 2020, seperti dilansir dari humas.kaltaraprov.go.id sebanyak 77 orang di Kalimantan Utara terkonfirmsi positif Covid-19, dua dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal. Seiring bertambahnya kasus Covid-19 yang terus meningkat, tentu saja kesehatan para tenaga medis haruslah terjaga. Pasalnya, mereka merupakan pasukan terdepan untuk memerangi wabah  covid-19.

Untuk itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, yang berlokasi di Jalan Aki Babu No.170, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk merawat pasien yang terpapar covid-19.

Oleh karena itu, Rumah Yatim terus memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melawan virus covid-19. Sejumlah masker dan paket nutrisi pun telah diberikan oleh Rumah Yatim cabang Tarakan Kalimantan Utara, Senin (20/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim cabang Tarakan, Rahmat menuturkan, bantuan nutrisi yang diberikan berupa makanan sehat untuk melengkapi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin para Juru medis. Pasalnya kondisi kesehatan mereka harus terus prima, untuk menjaga daya tahan tubuhnya tetap kuat dalam menangani pasien corona.

“Kita memberikan buah-buahan berupa pir, apel, anggur dan jeruk. Selain itu memberikan 2 dus masker. Agar tim medis yang sedang menangani pasien covid-19 terjaga kesehatannya,” tuturnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend