Bantuan Nutrisi Diberikan Bagi Tenaga Medis di RSUD Kota Bandung

Bantuan Nutrisi Diberikan Bagi Tenaga Medis di RSUD Kota Bandung

Ditengah pandemi ini, para juru medis bertaruh nyawa demi menyelamatkan pasien yang terpapar virus Corona. Semangat dan dukungan terus diberikan kepada tim medis yang menjadi garda terdepan melawan pandemi virus ini. Untuk itu, Rumah Yatim area Jawa Barat menyerahkan bantuan paket nutrisi untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, pada Sabtu (4/4) lalu.

“Kita memberikan 20 paket nutrisi untuk tim medis. Paket gizi nutrisi untuk tim medis berupa kurma, zaitun, buah-buahan, susu, madu,” terang Staf Pemberdayaan Rumah Yatim area Jawa Barat, Irwan Alfaruk.

Irwan menerangkan, bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan nutrisi para tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona. Oleh karena itu, mereka perlu asupan nutrisi yang lebih agar kesehatan dan stamina nya terjaga dalam menangani pasien corona.

Adanya bantuan ini juga, kata dia, sangat disambut antusias oleh pihak rumah sakit dan para tenaga medis. Terlebih, RSUD Kota Bandung saat ini banyak menangani pasien corona, di mana tenaga medis harus bekerja ekstra.

“Mereka sangat antusias bahkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena memang sangat diperlukan bantuan yang seperti itu,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan, pemberian bantuan nutrisi ini, karena melihat perjuangan tenaga medis yang tergolong tak mudah dan melelahkan. Sehingga, mereka membutuhkan nutrisi yang lebih untuk menjaga daya tahan tubuhnya .

Ke depan Rumah Yatim akan terus memberikan bantuan kepada tim medis, khususnya di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 agar bisa ikut membantu penanganan pasien yang setiap hari semakin bertambah.

 

 

 

jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend