Bantuan Nutrisi untuk Tenaga Medis RSD Madani Diapresiasi

Bantuan Nutrisi untuk Tenaga Medis RSD Madani Diapresiasi

Rumah Yatim terus memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melawan virus Covid-19. Oleh karenanya, Rumah Yatim melalui Cabang Riau memberikan bantuan paket nutrisi dan parcel untuk menunjang kebutuhan para tenaga medis.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, bantuan tersebut telah disalurkan kepada salahsatu rumah sakit rujukan Covid-19 di Pekanbaru, yaitu RSD Madani yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan tentu saja untuk menunjang kesehatan para tenaga medis yang berada di garda terdepan agar tetap sehat, sehingga bisa tetap maksimal dalam merawat pasien Covid-19. Untuk itu, bantuan nutrisi yang diberikan sebanyak 10 paket buah-buahan dan 1 parcel.

“Kami yg di belakang terus mensuport dan mendoakan mereka semua,” tutur Ramdan usai menyerahkan bantuan, Selasa (12/5).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Madani, Dr Mulyadi. Ia mewakili para tenaga medis mengucapkan syukur atas support yang diberikan oleh Rumah Yatim dan para donatur.

“Terima kasih atas support yang diberikan Rumah Yatim. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat petugas yang bekerja, dan semoga menjadi amal ibadah dan mendapat pahala berlipat ganda bagi donatur yang memberi bantuan,” tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap diam dirumah dan melakukan berbagai kegiatan di rumah. Sebab langkah itu bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hingga 5 Mei 2020 Rumah Yatim telah menyalurkan 20.450 APD, 720 paket nutrisi untuk puluhan rumah sakit dan puskesmas yang menjadi garda depan Covid-19. Selain itu hingga kini pula Rumah Yatim telah menyalurkan 15.548 paket bahan pokok untuk maysarakat yang terdampak Covid-19.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend