Bantuan Obat-Obatan Rumah Yatim Diberikan untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Gempuran senjata dan rudal masih terus menghantui warga Palestina yang berada di Gaza. Akibatnya semakin banyak korban luka dan jiwa setiap hari. Hal itu menyebabkan kelangkaan oat-obatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Gaza.

Kelangkaan obat juga salah satunya disebabkan karena tertutupnya akses ke wilayah tersebut. Hingga saat ini selain bantuan logistik, bantuan obat-obatan menjadi kebutuhan utama yang dibutuhkan para pejuang Palestina di Gaza.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim melalui lembaga sosial kemanusiaan untuk rakyat Palestina, Nusantara Palestina Center Foundation, menyalurkan bantuan obat-obatan pada Minggu (24/3) kemarin. Bantuan tersebut akan diserahkan untuk Menkes Palestina di Gaza. Dari laman instagramnya, @bangonim, obat-obatan tersebut akan dipasok ke sejumlah rumah sakit di Gaza.

“Obat-obatan tersebut akan dipasok ke beberapa rumah sakit di Gaza, terutama Rumah Sakit Asy Syifa Gaza City (RS Milik pemerintah Palestina),” cuitnya dalam akun instagram.

Merespon hal tersebut, Rumah Yatim melalui laman instagramnya menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang terajalin sejauh ini. Harapannya, bantuan obat-obatan tersebut juga bisa menjadi dukungan semangat untuk para pejuang Palestina di jalur Gaza.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bersama @bangonim melalui Yayasan Nusantara Palestina Center telah menyalurkan bantuan obat-obatan kepada Menkes Palestina di Gaza,” cuitnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend