Bantuan Obat-Obatan Rumah Yatim untuk 1500 Pasien di Gaza Palestina

Rumah Yatim memberikan bantuan obat-obatan untuk warga Gaza Palestina. Hal ini dikarenakan sejumlah rumah sakit di Gaza mengalami krisis obat akibat blokade yang dilakukan oleh pihak Israel. Bantuan obat-1obatan tersebut rencananya akan dipergunakan oleh 1500 pasien di Gaza.

Menurut Abdillah Onim, obat-obatan yang didapat dari Rumah Yatim akan dijadikan stok kebutuhan untuk 15 hari ke depan. Hal itu, dikarenakan sejak akhir Maret lalu aksi damai yang dilakukan oleh warga Gaza mendapat perlawanan militer dari Israel. Hal itu mengakibatkan, masih banyaknya korban luka yang berada di rumah sakit.

“Sedang mengalami krisis terparah sepanjang sejarah yaitu krisis obat-obatan, ratusan pasien tidak mendapat pelayanan kesehatan yang layak, mereka tidak mendapat bantuan obat-obatan bahkan mayoritas dari rumah sakit,” papar Bang Onim, sapaannya.

Bantuan obat-obatan tersebut diserahkan langsung kepada pihak Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza. Selanjutnya, kata dia, obat-obatan yang ada akan disalurkan di sejumlah rumah sakit. Terutama untuk Rumah Sakit Syifa yang menjadi rujukan utama di Palestina.

Ia mengatakan, Kementerian Palestina menyampaikan ucapan terima kasih kepada muslim Indonesia atas bantuan obat-obatan yang disalurkan lewat Rumah Yatim. Hal itu, kata dia, sangat berarti untuk seluruh pasien yang ada di Gaza. “Tentu mereka sangat senang saat mendengar bahwa ada bantuan obat-obatan dari saudara seiman mereka di Indonesia,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend