Bantuan Pakaian Layak Diberikan Rumah Yatim di Dusun Sentul

Usai menggelar kegiatan penyaluran bantuan 200 paket sembako di Dusun Sentul, Desa Banjar Arum, Kec. Kalibawang, Kulonprogo. Rumah Yatim Area Yogyakarta menggelar kegiatan penyaluran bantuan pakaian layak pakai di daerah tersebut. Ada ratusan pakaian, celana, kerudung, mukena, sepatu dan tas layak pakai di dusun tersebut.

Ketika bantuan diletakan di tengah-tengah warga, dan tim relawan menginstruksikan mereka untuk membawa barang sesuai kebutuhan dan ingat kepada warga lain, mereka pun langsung membawa barang dengan tertib.

“Alhamdulillah meskipun mereka ratusan dan jarang sekali mendapat bantuan, namun mereka tetap tertib ketika memilah barang. Mereka pun membawa barang secukupnya sehingga semua warga mendapatkannya,” papar Jejen, salah satu tim relawan Rumah Yatim Yogyakarta, Rabu (12/9)

Ia mengatakan, khusus untuk mukena, sepatu dan tas layak pakai diberikan oleh tim relawan, dikarenakan jumlah barangnya terbatas. Ketiga barang tersebut diberikan kepada anak-anak yang sebelumnya telah di data tim relawan dan Karang Taruna Sentul.

Senyum sumringah ditunjukan warga tatkala mereka memilah dan membawa barang tersebut. Mereka sangat senang karena telah mendapat pakaian layak pakai yang terlihat masih baru.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah jauh-jauh ke tempat kami untuk berbagi dengan warga kami. Warga kami sangat senang dengan hadirnya Rumah Yatim di lingkungan mereka. Semoga kebaikan Rumah Yatim dibalas oleh Allah,” pungkas Kepala Dusun Sentul, Gino.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend